IT News Blog

Computer and Information Technology

Bookmark / Cetak / Bagilkan Artikei Ini

Cara BackUp Data Kontak Blackberry

Blackberry memiliki fasilitas Contact Synchronization yaitu fitur yang berfungsi untuk mensingkronkan (menyamakan) data kontak / phonebook di perangkat Blackberry dengan daftar kontak di email kita.
Fasilitas singkronisasi kontak Blackberry ini sangat berguna bagi pengguna BlackNerry yang senang berganti-ganti handphone BlackBerry ataupun berguna untuk mengembalikan data kontak BlackBerry yang terhapus akibat install ulang software BlackBerry. Dengan fasilitas Contacts Synchronization pengguna BlackBerry tidak perlu khawatir lagi kehilangan data kontaknya.
Syarat untuk bisa melakukan singkronisasi data kontak BlackBerry adalah BlackBerry harus telah diaktifkan layanan BlackBerry Internet Service (BIS).
Cara mengaktifkan fitur sinkronisasi data kontak BlackBerry adalah:
1. Dari tampilan layar awal tekan tombol Menu BlackBerry™ kemudian pilih icon Setelan > Setelan Email
2. Di bagian Setelan Email jika diminta login masukkan user dan sandi login Setelan Email, jika login tidak ditanyakan naka dilayar akan terlihat alamat email yang telah didaftarkan layanan BIS
3. Pilih salah satu Akun Email yang ingin kamu gunakan sebagai tempat menyimpan daftar kontak Blackberry kamu (klik kemudian pilih Edit)
4. Pada bagian ini temukan Opsi Sinkronisasi , klik untuk membuka opsinya
5. Jika Akun Email yang kamu pilih mendukung layanan sinkronisasi data kontak maka akan terlihat opsi Kontak, untuk mengaktifkan layanan sinkronisasi data kontak BlackBerry beri tanda cheklist di samping opsi Kontak
6. Jika sudah tekan tombol Menu BlackBerry™ kemudian pilih Simpan untuk menyimpan perubahan setelan. Proses sinkronisasi akan langsungsung dimulai, tunggu proses hingga selesai kemudian tutup Setelan Email.
Setelah pengaktifan fitur sinkronisasi data kontak blackberry ini setiap kali data kontak / phonebook baru ditambahkan akan langsung disimpan ke daftar kontak di akun email yang telah dipilih untuk menerima backup data kontak dari perangkat BlackBerry.
Jika suatu saat kamu menginstall ulang software OS BlackBerry atau mengganti dengan handphone BlackBerry yang baru, maka pada saat menambahkan Akun Email di BlackBerry yang baru, jangan lupa untuk memberi tanda ceklis di Opsi Sinkronisasi Kontak untuk menerima data kontak yang telah disimpan di Akun Email tersebut.
Semoga bermanfaat.
Apakah kamu menyukai artikel ini?

0 Komentar:

Bookmark / Cetak / Bagilkan Artikei Ini

| More

Cara print / cetak file / foto langsung dari HP Android

Mungkin banyak di antara teman yang ingin mencetak foto atau file lain misalnya tiket langsung dari HP android tanpa harus menggunakan...