IT News Blog

Computer and Information Technology

Bookmark / Cetak / Bagilkan Artikei Ini

Cara Reset BlackBerry

Reset BlackBerry bertujuan untuk menyetel ulang (reset) setingan, data dan aplikasi yang terinstal di BlackBerry. Reset BlackBerry biasanya dilakukan jika kinerja BlackBerry sudah muali lambat, ada aplikasi yang error atau BlackBerry ingin kita pindahtangankan (jual) ke orang lain.

Fasilitas Reset BalckBerry ini sangat membantu kita membersihkan settingan, data dan aplikasi ketimbang jika kita harus meghapus data satu per satu. Reset BlackBerry akan mengembalikan setelean BlackBerry ke setelan awal seperti settingan BlackBerry pada saat baru dibeli. Reset BlackBerry juga biasa disebut dengan Wipe Handheld.card.


Sebelum melakukan reset BlackBerry sebaiknya backup dulu data BlackBerry kamu, misalnya menggunakan BlackBerry Desktop Manager.

Berikut ini adalah tahapan-tahapan yang dilakukan untuk mereset handheld BlackBerry, dalam contoh ini saya menggunakan BlackBerry Curve 3G 9300 dengan OS versi 5.

  1. Tekan tombol Menu BlackBerry kemudian klik Icon Opsi

  2. Klik menu Opi Keamanan

  3. Klik menu Penghapusan Keamanan

  4. Di bagian ini silahkan pilih apa saja yang ingin teman-teman bersihkan, pada contoh ini saya ingin membersihkan setelan email serta aplikasi non standard BlackBerry

  5. Scroll ke halaman ke bawah, jika teman-teman sudah yakin dengan pilihan di atas, untuk mengkonfirmasi, masukkan tulisan blackberry di kolom yang tersedia di bawah

  6. Jika tsudah ditulis, maka tombol Hapus akan aktif, klik tombol Hapus untuk memulai penghapusan data dari BlackBerry kamu.
  7. Pada saat penghapusan BlackBerry, handhelp akan restart, pastikan energi battery BlackBerry kamu cukup banyak agar proses reset bisa berlangsung sempurna.
Apakah kamu menyukai artikel ini?

2 Komentar:

trimakash atas bantuanya.....nih yang saya cari membantu BB punya saya..maju teruss.....

 

Terimakasih banyak. Postinganya sangat membantu :)

 

Bookmark / Cetak / Bagilkan Artikei Ini

| More

Cara print / cetak file / foto langsung dari HP Android

Mungkin banyak di antara teman yang ingin mencetak foto atau file lain misalnya tiket langsung dari HP android tanpa harus menggunakan...