IT News Blog

Computer and Information Technology

Bookmark / Cetak / Bagilkan Artikei Ini

Cara Membuat kode Barcode untuk Handphone

Barcode adalah inovasi terbaru di dunia handphone di mana barcode bisa digunakan untuk penyandian gambar yang bisa diterjemahkan oleh handphone ke dalam benuk URL, Pesan SMS / Teks atau nomor handphione.

Barcode adalah media perantara penyandian gambar yang bisa bisa diterjemahkan ke data digital. Barcode bisa digunakan di majalah, koran atau web site dengan tujuan memudahkan kita mengambil pesan yang tertulis dalam majalah/koran tersebut tanpa harus mengetik ulang di handphone, kita hanya cukup men-scan / pindai gambar barcode tersebut menggunakan kamera ponsel kamu.

Di BlackBerry, untuk melakukan scan / pindai Barcode, kamu bisa menggunakan fasilitas Pindai Kode Batang Grup di BlackBerry Messenger kamu atau kamu bisa menggunaka aplikasi tambahan misalnya QR Code Scanner Pro.

  • Barcode Scanner menggunakan BlackBerry Messenger


  • Barcode Scanner menggunakan QR Barcode Scanner Pro


Berikut ini adalah contoh-contoh kode batang / barcode yang bisa diterjemahkan ke format digital di ponsel canggih kamu:



Link ke aplikasi QR Code Scanner Pro.




Contoh Barcode Nomor Telepon



Contoh Barcode untuk Pesan SMS



Contoh Barcode untuk Pesan Teks Rahasia

Silahkan kalian coba terjemahkan sendiri, asik kan?? :)

Nah, sekarang jika kalian ingin membuat kode batang / barcode kamu sendiri, kalian bisa membuatnya dengan gratis di http://qrcode.kaywa.com/.

Di halaman web tersebut kalian bisa membuat barcode-barcode seperti contoh di atas. Jika sudahselesai, kalian bisa menempelkannya pada buku atau media lain yang ingin kalian pakai untuk berbagi informasi.



Apakah kamu menyukai artikel ini?

0 Komentar:

Bookmark / Cetak / Bagilkan Artikei Ini

| More

Cara print / cetak file / foto langsung dari HP Android

Mungkin banyak di antara teman yang ingin mencetak foto atau file lain misalnya tiket langsung dari HP android tanpa harus menggunakan...