IT News Blog

Computer and Information Technology

Bookmark / Cetak / Bagilkan Artikei Ini

Cara Membasmi Virus dengan Kaspersky Virus Removal Tool

Virus ganar masih berkeliaran di komputermu? Padahal komputermu sudah ada antivirusnya?
Teman2 mungkin juga sudah capek dengan serangan virus tersebut yang sudah membuat kinerja komputer menjadi lambat, koneksi jaringan lokal (LAN) dan internet menjadi terganggu bahkan sampai bikin komputer ngga bisa shutdown.

Ada antivirus alternatif yang bisa kamu gunakan untuk membasmi dan membersihkan virus yang sudah terlalnjur menginfeksi komputer kamu. Jika sebelumnya teman-teman sudah mencoba pakai microsoft windows malicious software removal tool yang sudah pernah saya bahas di blog ini, maka di topik ini saya akan membagi pengalaman saya menggunakan Software Antivirus gratis dari Kaspersky yang bernama Kaspersky Virus Removal Tool yang bisa didownload secara gratis di sini.

Kaspersky Virus Removal Tool telah terbukti lebih sensitif dengan virus-virus ganas yang mungkin belum dikenali oleh antivirus jenis lain. Untuk informasi mengenai antivirus ini silahkan kunjungi http://support.kaspersky.com/viruses/avptool2010.

Setelah proses scanning dimulai dan jika ternyata virus yang menginfeksi komputer kamu adalah jenis virus Sality atau Virut maka sebaiknya file yang dideteksi jangan dihapus karena file tersebut masih bisa disembuhkan/diperbaiki menggunakan virus removal yang dibuat khusus untuk dua jenis virus tersebut, namanya masing-masing adalah SalityKiller dan VirutKiller, kedua virus removal tersebut bisa kamu download di sini. Selain dua jenis virus tersebut ada virus jenis virus lagi yang penyebarannya sangat cepat dan dampaknya sangat mempengaruhi kinerja komputer dan jaringan internet kamu yaitu worm Kido atau biasa juga disebut dengan Conficker, informasi dan cara menghapusnya bisa kamu temukan di http://support.kaspersky.com/kis2009/error?qid=208279973. Pastikan kamu mengikuti langkah-langkah penghapusan dan cara patch Windows kamu agar virus itu tidak menular kembali. Antivirus dari Kaspersky yang dibuat khusus untuk membasmi virus ini disebut KidoKiller, silahkan download di sini.

Sebagai informasi tambahan, setelah melakukan scanning dan pembasmian virus di komputer kamu, pastikan setelah itu komputer harus direstart agar sisa-sisa setting yang dibuat oleh virus tersebut tidak tertinggal.

Sekian informasi dari saya, semoga informasi ini berguna bagi teman-teman.

Salam IT, untuk kemajuan Teknologi Informasi di Indonesia!!
Apakah kamu menyukai artikel ini?

0 Komentar:

Bookmark / Cetak / Bagilkan Artikei Ini

| More

Cara print / cetak file / foto langsung dari HP Android

Mungkin banyak di antara teman yang ingin mencetak foto atau file lain misalnya tiket langsung dari HP android tanpa harus menggunakan...