IT News Blog

Computer and Information Technology

Bookmark / Cetak / Bagilkan Artikei Ini

Tarif Internet Flexi Rp 1/kb atau Rp 75/menit (Promo Telah Berakhir)

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari teman kita Kiman bahwa promo internet telkom flexi ini telah berakhir dan juga telah saya crosschecl sendiri ke 147 ternyata memang benar bahwa promo ini telah berakhir pada tangga 28 Februari 2009 yang lalu, untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas informasinya. Namun sebagai bahan referensi di masa mendatang, artikel ini masih akan tetap saya publikasikan. Harapan kita semoga promo ini akan diberlakukan lagi, atau semoga saja telkom flexi mengeluarkan promo internet dengan tarif yang lebih murah lagi.

Sebagai alternatif koneksi internet dengan tarid yang lebih murah lagi teman-teman mungkin juga bisa menggunakan StarOne, Mentari/IM3 maupun IM2 Broom yang beberapa artikelnya bisa teman temukan di blog ini.

================================================================

Tarid internet Telkom Flexi akhirnya turun juga. Tarif ini diberlakukan jejak awal tahun 2009 yang lalu. Untuk meningkatkan kualitasnya selain menurunkan harganya, Telkom Flexi juga meningkatkan kecepatan internetnya yaitu dari 115 kbps menjadi 230 kbps. Oleh sebab itu menurut saya ini benar-benar kabar yang menggembirakan bagi para pengguna Telkom Flexi dan para user internet.

Ada 2 (dua) pilihan tarif koneksi Telkomnet Flexi yang bisa kamu pilih, yaitu:
  1. Volume Based, artinya perhitungan pemakaian internet dihitung berdasarkan data yang terkirim dan data yang diterima pada saat kita sedang online.
    Tarif yang dikenakan untuk setiap kilobyte-nya adalah Rp 1,-. Artinya jika kita mendownload file yang besarnya 1Mb=1024Kb maka biaya yang dikenakan adalah 1024kb x Rp1 = Rp1.024,-
    Untuk memilih paket internet volume based ini setting username dan passqword-nya masih sama seperti yang dahulu, yaitu :
    Username : telkomnet@flexi
    Password : telkom
    Dial Number : #777

  2. Time Based, artinya perhitungan biaya akses internet dihitung berdasarkan lamanya waktu kita online.
    Taridnya dihitung per menit, yaitu Rp 75/menit. Artinya jika kita menggunakan internet selama 1 jam maka biayanya adalah 60 menit x Rp 75 = Rp 4.500,-
    Untuk memilih paket internet time based ini, setting username-nya berbeda, yaitu:
    Username : telkomnet@flexi-time
    Password : telkom
    Dial Number : #777
Semenjak Telkom Flexi menurunkan tarifnya ini kita jadi diberikan dua pilihan (alternatif) provider internet kartu CDMA karena kini tarif internet Flexi sama dengan tarif internet Starone. Sekarang yang menjadi pertimbangan teman-teman untuk memilih provider mana yang lebih baik untuk akses internet, pertimbangannya yaitu berdasarkan coverage (jangkauan), kekuatan sinyal dan kepadatan jaringannya.

Demikian informasi dari saya, semoga bisa memberikan masukan yang berharga bagi teman-teman. Terima kasih atas kunjungannya.

Terima kasih juga kepada Telkom Flexi, kami masih menunggu inovasi-inovasi berikutnya.
Apakah kamu menyukai artikel ini?

9 Komentar:

Sejak kapan tuh flexi turun tarif internetnya???, barusan saya cek di website resminya, tarif internet untuk flexi Volume Based:Rp. 5 per Kbyte, Time Based:Rp. 220 per menit,( http://www.telkomflexi.com/products/index.php?page=Mjc= )
Trus kalo emang udah turun kenapa koq masih mahal??? saya coba pakai flexi time base, pulsa Rp.10.000, gak sampe 45 menit...., dapat darimana tuh beritanya?????

 

Oh begitu ya? Mungkin promo ini berbeda di setiap kotanya. Yang jelas taris ini sudah berlaku di Banjarmasin. Untuk memastikan apakah tarif ini juga berlaku di kota kamu, sebaiknya hubungi 147 dari Flexi maupun telepon rumah kamu.
Terima kasih atas masukannya ya :)

 

bung fe-i aja, saya sudah konfirmasi ke 147, dan menurut penjelasan operator tarif yg Anda maksudkan adalah tarif promo dan hanya berlaku sampai tanggal 28 februari 2009 lalu, mulai tanggal 29 februari 2009 pukul 00:00 tarif lama Rp 220/menit untuk time base berlaku kembali untuk seluruh Indonesia, itu informasi yang saya dapatkan langsung dr callcentre flexi, munkin bang fe-i Aja bisa konfirmasi langsung untuk kejelasannya...

 

Saya telah menghubungi 147 dari ponsel saya, dan ternyata benar bahwa promo ini telah berakhir, untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya di blog ini. Semoga Telkom Flexi akan memberikan promo-promo yang lebih menarik lagi ya. Salam IT! :)

 

Q dah nikmatin promo flexi dari desember 08 ampe 28 februari 09. Tarifny lumyan hemat,wlau sring disconect tiap 20menit. Skrg tarif intrnet flexi naek, volume rp.5/kb, time rp.220/menit... SUPER MAHAL... Internet CDMA termahal cm pny FLEXI !! Telkom dudul...

 

FLEXI ora niat menyediakan layanan internet...
klo dibuat telpon sulit, di telpon juga sulit, sering banyak sms spam dari TELKOMFLEXI sendiri, koneksi internet nyambung tapi dibuat internet ga jalan blas. brengsek deh flexi

 

Percaya ga percaya emang kalau ngomongin internetan gtratis!!!!!!!!

tapi apasalahnya emang kita coba,,,dari pada penasaran seumur hidup!!!!!!
(bagi yang penasaran seh..........)

pertama mencoba untuk internetan pakai CDMA flexi jujur aku coba sher di sluruh situs web!dari mulai cari tutorial penyettingan sampai pengkompresan biaya.
(shernya pakai i-net kantor,,,hihihihihihi)

tibalah saatnya beraksi dirumah!!!!

hampir stres seh mikirnya!!!soalnya mumet banget!!!!!!!!

tapi dengan kesabaran hati dan keteguhan jiwa akhirnya aq berhasil juga i-netan di rumah,,,,DAN MURAH BOK!!!!!!!!!!!!!!!!!!

pulsa Rp.3000,- aku pake 5jam lebih ga habis2! (padahal aku udah nyiapin vcer 10.000)

Pasti kalian kira aku ngebohong besar! tapi aku jujur aku aja sempat heran,,,apa software pengompresan biaya itu benar2 bekerja apa ga.

soalnya waktu aku cek status malah failed,,,tapi ya ko murah banget!

truz yang lebih anehnya lagi,,,, aksesnya cuuuuuuuuuuueeeeeeeepppppeeeeet!!!!!!!!
banget!!!!!!!!ga jauh beda ma di warnet,sumpah deh!

aku pake sftware "your freedom"

jadi buat apa bayar,,,,,!!!!!

lagian yang ngasih tutonya jg udah banyak banget.jadi sebelum mencoba jgn curiga dulu.....

klu masih ragu liat nih jam aku posting,aku ampe ga bisa tidur,,soalnya ketagihan net gratis.

 

begitu ya mas? trus pake YF yang veersi mana? bisa gratis gitu ?

 

klo aku pake telkomsel flash yg RP10.000 dapat 15Mb dg masa aktif 30 hari, klo habis paketnya, excess usage Rp 1/kb masih murah mana ya?

 

Bookmark / Cetak / Bagilkan Artikei Ini

| More

Cara print / cetak file / foto langsung dari HP Android

Mungkin banyak di antara teman yang ingin mencetak foto atau file lain misalnya tiket langsung dari HP android tanpa harus menggunakan...