IT News Blog

Computer and Information Technology

Bookmark / Cetak / Bagilkan Artikei Ini

Folder tidak bisa dibuka setelah Windows XP di-instal ulang

Teman-teman mungkin pernah mengalami ada folder yang tidak bisa dibuka lagi setelah WindowsXP diinstal ulang. Ini mungkin disebabkan karena folder tersebut adalah private folder.

Private folder adalah folder yang tidak dalam WindowsXP yang hanya bisa diakses oleh pengguna/user yang tertentu saja. Private Folder sebuah fitur terbaru dari Microsoft Windows XP yang gunanya mencegah folder penting kita tidak dapat diakses oleh user lain di PC yang sama.



Private Folder hanya bisa diberikan pada folder My Documents dan Shared Documents serta sub foldernya (folder-folder di dalam My Documents). Syarat untu membuat Private Folder adalah folder yang ingin kita jadikan private harus berada dalam drive yang dipartisi NTFS.



Private Folder biasanya secara otomatis dibuat oleh Windows XP pada saat kita menambahkan user/account baru pada Windows XP kita.

Jika setelah instal ulang Windows XP, private folder tidak bisa dibuka lagi bahkan tidak bisa dihapus maka solusinya adalah ubah patisi drive yang di dalamnya ada private folder tersebut menjadi partisi FAT32. Software yang bisa digunakan untuk melakukan convert partisi ke FAT32 misalnya Partition Magic. Partition Magic bisa meng-convert partisi harddisk tanpa merusak data di dalamnya dan dengan proses yang cepat.




Apakah kamu menyukai artikel ini?

0 Komentar:

Bookmark / Cetak / Bagilkan Artikei Ini

| More

Cara print / cetak file / foto langsung dari HP Android

Mungkin banyak di antara teman yang ingin mencetak foto atau file lain misalnya tiket langsung dari HP android tanpa harus menggunakan...