IT News Blog

Computer and Information Technology

Bookmark / Cetak / Bagilkan Artikei Ini

Cara Cepat Memperbaiki Windows 98 dan Windows Me

Jika Windows Kamu tiba-tiba tampak aneh, muncul pesan-pesan errror maupun tidak serjalan seperti biasanya, mungkin Windows Kamu sedang bermasalah. Ini bisa disebabkan karena ditemukannya error maupun kerusakan pada registry dan file sistem yang mendukung kerja Windows tersebut.

Kerusakan system file dan registry bisa disebabkan karena mungkin Kamu pernah menginstal software / program / aplikasi baru, menghapus (uninstall) program / software / aplikasi yang lama.

Untuk menyelesaikan masalah ini sangat mudah dan gampang. Kamu bisa secara cepat mengembalikan setting dan konfigurasi Windows kamu pada keadaan sebelumnya dengan sekejap. Caranya, jika kamu sedang dalm sistem operasi Windows, pindah dulu mode sistem menjadi mode MS-DOS. Tutup semua aplikasi yang sedang terbuka, kemudian klik Start > Shut Down, kemudian pilih Restart in MS-DOS mode dan klik OK, dan sekarang kamu sudah masuk mode MS-DOS. Kamu juga bisa masuk mode MS-DOS menggunakan CD-ROM maupun disket yang bootable.

Dalam mode MS-DOS ini ketik perintah berikut ini:

SCANEG /RESTORE

Perintah ini akan membawa kamu pada tampilan layar seperti berikut ini:

Di sana terlihat beberapa fie backyp registry dan file system Windows yang dikemas dalam file bereksistensi *.cab dan tersusun berdasarkan tanggal. Tekan tombol ke bawah untuk mencari tanggal di mana komputer dalam keadaan yang masih baik. Jika sudah, tekan tombol Enter pada keyboard, tunggu prosesnya, kemudian tekan Enter lagi untuk merestart, dan ... tada!! Windows kamu sudah kembali seperti semula.
Apakah kamu menyukai artikel ini?

2 Komentar:

Salam!
Ada yang ngerti enggak, bagaimana caranya mengembalikan tampilan Drive C supaya bisa tampak seperti tampilan web? Maksudnya, kita bisa langsung melihat kapasitas Drive C hanya dengan mengklik icon Drive-nya. Tanpa perlu membuka Properties-nya. Pada komputer Windows ME saya, Drive dan Folder yang lain bisa, cuma Drive C-nya saja yang tidak bisa. Folder yang ada di Drive C pun masih bisa ditampilkan seperti tampilan web. Jadi cuma Drive C saja yang bermasalah! Maklum, habis terserang virus!
Terima kasih atas infonya!!!
mawardirahimahullah@yahoo.co.id

 

Coba kamu cari fille desktop.ini di dalam drive D:, file ini hidden jadi kamu harus show all files dulu dari Folder Option, kalo udah ketemu, copy file desktop.ini ke dalam drive C: kalo udah selesai, tutup My Computer kemudian buka lagi.
Selamat mencoba.

 

Bookmark / Cetak / Bagilkan Artikei Ini

| More

Cara print / cetak file / foto langsung dari HP Android

Mungkin banyak di antara teman yang ingin mencetak foto atau file lain misalnya tiket langsung dari HP android tanpa harus menggunakan...