Halaman

Rabu, April 13, 2011

GPSLogger aplikasi Perekam Jejak

GPSLogger adalah aplikasi blackberry yang berjalan pada platform BlackBerry™yang berfungsi untuk mencatat jejak. GPSLogger merekam informasi koordinat, waktu, elevasi, kecepatan serta arah yang dilalui.

Aplikasi GPSLogger sangat cocok digunakan oleh para petualang atau penjelajah alam yang rute perjalanannya melalui hutan araupun rute-rute yang tidak lazim (jarang dilalui oleh orang). GPSLogger akan mencatat path/jejak yang dilalui.

GPSLogger merekam jejak perjalan menggunakan perangkat GPS (Global Positioning System) yang menerima data sinyal dari beberapa satelit dan diterjemahkan oleh perangkat GPS kedalam bentuk koordinat posisi saat itu. Untuk menjalankan aplikasi ini tentu saja BlackBerry™ harus memiliki fasilitas GPS. BlackBerry™ yang memiliki fasilitas GPS misalnya BlackBerry™ 8310, BlackBerry™ Curve 3G 9300. Saya telah mencoba aplikasi ini di BlackBerry™ Curve 3G 9300 dan berjalan dengan baik.

Jejak yang dicatat oleh GPSLogger dapat disimpan kedalam bentuk file di media penyimpanan/memory card BlackBerry™ atau bisa juga diupload ke situs Partner GPSLogger di www.GPSies.com

Hal yang menarik dari GPSLogger ini adalah GPSLogger dapat tetap berjalan meskipun berada diluar jangkauan sinyal seluler. Selain itu yang lebih menarik aplikasi GPSLogger dapat didownload secara gratis.

Jika teman-teman tertarik ingin mencoba aplikasi GPSLogger teman-teman dapat mendownload melalui BlackBerry App World di:
http://appworld.blackberry.com/webstore/content/17638

Informasi lebih lanjut mengenai aplikasi GPSLogger silahkan kunjungi httpp://www.emacberry.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isikan komentar, pesan, saran maupun kritikan atas penampilan dan tulisan blog ini.